Mengapa PR adalah senjata pemasaran terbaik Anda - dan bagaimana menggunakannya

Mengapa PR adalah senjata pemasaran terbaik Anda - dan bagaimana menggunakannya

Motto perusahaan kami seharusnya, "Kami belum pernah mendengar tentang Anda baik." Setidaknya, itulah bagaimana kita bercanda saat startup pertama saya, Maha Melihat Technologies, yang kami didirikan pada tahun 1990.
 
Kami telah memecahkan rekor dengan menumbuhkan sebuah perusahaan perangkat lunak yang baru lahir menjadi $ 118.000.000 per tahun mesin pendapatan. Dan kami telah melepas IPO yang sukses hanya dalam waktu lima tahun. Bahkan legenda waktu itu - Microsoft dan Oracle - telah mencapai seperti suatu prestasi. Namun orang akan mengatakan mereka belum pernah mendengar dari kami.
 
Untuk mengatakan bahwa ini adalah frustasi akan meremehkan. Itu masalah bukan dari ego, tapi kredibilitas dan kesadaran. Karena kita tidak tahu, kita harus berjuang untuk menemukan setiap memimpin penjualan. Pada setiap panggilan penjualan, kita membuang-buang waktu berharga menjelaskan siapa perusahaan itu sebelum kita bisa bicara tentang produk kami.
 
Ini bukan karena kurangnya investasi atau usaha. Kami menghabiskan banyak uang pada pemasaran. Departemen pemasaran kebesaran kami menyewa lembaga mahal untuk merancang logo dan untuk mengembangkan materi pemasaran. Mereka memproduksi video yang indah dan brosur cantik. Kami host acara pelanggan boros. Kami membeli iklan satu halaman penuh di majalah.
 
Masalahnya adalah bahwa kita tidak mengerti alat pemasaran yang paling kuat dari semua: public relation (PR). Kami berasumsi bahwa kesuksesan bisnis secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam pengakuan. Dan kami terlalu berhati-hati tentang apa yang kita katakan di depan umum-sehingga kita "dikenal karena hal yang benar".
 
Pendekatan hati-hati kami berarti bahwa kita menolak banyak permintaan wawancara, dan hati-hati scripted jawaban kita dengan yang kita lakukan menerima. Hasilnya pun bisa ditebak: Selama periode enam tahun, perusahaan kami adalah fitur dalam 20 sampai 30 artikel secara total. Dan ini adalah sebagian besar dalam publikasi perdagangan kecil atau pers lokal.

Menghasilkan buzz untuk peningkatan valuasi 12x

Ketika saya mendirikan bisnis sendiri, Relativitas Technologies, pada tahun 1997, saya memutuskan untuk mengambil taktik yang sama sekali berbeda. Kami memberikan PR diutamakan daripada pemasaran dan memutuskan kami akan berbicara tentang apa pun media yang tertarik karyawan saya dan saya mungkin melakukan kesalahan, akan salah kutip, dan mungkin memberikan terlalu banyak informasi, tapi saya bersedia untuk mengambil kesempatan. Kami akan memiliki kebijakan yang dapat diakses dan benar-benar terbuka dengan media, pelanggan, dan investor. Kami akan membiarkan penjaga kami turun dan menjadi diri kita sendiri.
 
Produk kami benar-benar membosankan: Kami memproduksi sistem perangkat lunak warisan modernisasi. Jadi kami harus menemukan cara yang berbeda untuk mendapatkan perhatian. Kami memutuskan bahwa Relativitas terbaik Generator dengungan akan staf kami programmer Rusia, yang sebelumnya melakukan coding rahasia untuk militer Rusia dan kecerdasan. Kami mulai menjual diri sebagai perusahaan yang menarik dengan tepi James Bond.
 
Strategi itu berhasil. Meskipun kami terletak di apa yang kemudian terpencil teknologi - Durham, NC - kita mendapatkan banyak perhatian sebagai startups dot-com panas selama gelembung Internet. Hanya dalam lima tahun pertama, kami tampil di semua jaringan TV utama dan lebih dari 1000 artikel dalam publikasi bisnis utama di seluruh dunia. Majalah Fortune memuji kami sebagai salah satu dari 25 "keren" perusahaan di dunia. The Wall Street Journal unggulan kami di lebih dari selusin artikel-termasuk dua di halaman depan.
 
Sebagian besar artikel tersebut tidak tentang produk kami tetapi tentang pendapat kita. Itu baik-baik saja, karena, seperti yang kita lihat, kredibilitas yang Anda membangun sebagai opinion leader tumpah ke segala sesuatu yang Anda lakukan.
Akibatnya, kotak surat kami dibanjiri pertanyaan dari pelanggan potensial dan pelamar kerja. Karyawan kami menunjukkan rasa jauh lebih besar kebanggaan. Pada saat nilai dari perusahaan teknologi diukur dengan seberapa baik diketahui, penilaian pasar kami meningkat dengan faktor 12. Kami mampu meningkatkan jutaan untuk memperluas.

7 cara untuk mendapatkan PR besar

Pertanyaan Anda akan bertanya adalah: Bagaimana seseorang mendapatkan PR - dan apa biayanya?
Kabar baiknya adalah bahwa PR tidak perlu biaya banyak. Anda tidak perlu menyewa mahal-lembaga yang mengkhususkan diri dalam racking tagihan besar dan spamming wartawan. Tapi itu membutuhkan eksekutif perusahaan - sebaiknya CEO - untuk mengambil pendekatan proaktif dan terbuka dan tersedia.
Berikut adalah tips saya.
  1. Baca puluhan publikasi bisnis. Memahami topik apa yang layak diberitakan dan mana wartawan menulis tentang topik apa. Anda akan menemukan bahwa wartawan selalu di bawah tenggat waktu yang ketat, memiliki spesifik "ketukan" bahwa mereka menutupi, dan mencari untuk menginformasikan para pembaca mereka tentang tren terbaru dan menjelaskan maknanya. Menulis kepada mereka dan menawarkan wawasan Anda. Anda akan menemukan bahwa sebagian besar wartawan yang menulis kembali kepada Anda.
  2. Fokus pada kebutuhan jurnalis dan bukan milikmu. Tidak ada yang tertarik pada produk Anda. Jika wartawan menanyakan sebuah pertanyaan, menjawab pertanyaan itu, dan tidak terobsesi dengan mendapatkan produk Anda tertutup. Membangun hubungan dari waktu ke waktu, dan kemungkinan akan melunasi dengan Anda mendapatkan liputan yang Anda cari.
  3. Jika Anda memiliki sesuatu untuk mengumumkan, memasukkannya ke dalam konteks "hook berita". Membuat pesan Anda tepat waktu dan relevan dengan apa yang terjadi dalam industri atau dunia.
  4. Jangan mengabaikan publikasi kecil atau regional. Anda mungkin ingin berada di The Wall Street Journal, tetapi tidak mungkin untuk melindungi Anda sampai Anda telah membangun kredibilitas besar. Titik awal terbaik Anda adalah kecil, publikasi berorientasi industri atau regional. Mereka adalah jauh lebih mudah untuk mendekati dan kemungkinan akan tertarik dalam memecahkan cerita Anda.
  5. Selalu siap-bahkan ketika Anda sedang sibuk. Wartawan pada tenggat waktu yang ketat membutuhkan sumber mengutip secepat mereka bisa mendapatkannya. Yang pertama untuk menanggapi biasanya mendapatkan fitur.
  6. Jujurlah. Anda akan menemukan bahwa wartawan telah sangat baik "omong kosong detektor". Jika Anda menyesatkan mereka bahkan sekali, tidak hanya akan mereka tidak pernah menulis tentang Anda dalam cara yang positif, mereka cenderung untuk memberitahu rekan-rekan mereka tentang pengalaman mereka. Saya curhat wartawan sepanjang waktu. Saya tidak punya bahkan satu laporan wartawan pada sesuatu yang saya katakan adalah off the record atau berada di latar belakang.
  7. Jadilah diri sendiri, dan mengekspresikan pendapat yang kuat. Jika Anda akan untuk lindung nilai taruhan Anda atau bersikap diplomatis, pesan Anda akan tenggelam dalam peringatan.
Ketika semuanya gagal, menulis cerita diri Anda sendiri. Blogosphere telah demokratisasi jurnalisme selama beberapa tahun terakhir, dan ada ratusan situs blog di mana Anda dapat memposting pendapat Anda. Anda bahkan dapat mengatur sendiri. Jika Anda terus ini segar dan memberikan alasan bagi orang untuk datang kembali untuk lebih, Anda akan menemukan bahwa Anda membangun setia.
Ini tidak bekerja seperti dalam film Field of Dreams, di mana, "Jika Anda membangunnya, mereka akan datang." Jadi membuat rencana pemasaran yang baik, logo mewah, slogan licin, dan nama merek yang hebat. Tapi ingat bahwa apa yang benar-benar membuat dampak yang mendapatkan kata keluar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »