10 Pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar Linux

Bahkan saat Linux mengumpulkan uap dalam hal semakin banyak orang mulai mengambil OS sebagai mekanisme pilihan mereka bekerja , masih banyak skeptis yang telah memilih untuk tetap jauh dari Linux untuk kebutuhan informasi dan pemahaman . Kami membawa Anda jawaban atas sepuluh pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang OS Linux :
 
1 . Apakah saya akan kehilangan semua data saya dan aplikasi ?Tidak, Anda tidak akan. Namun, berdasarkan cara di mana OS terinstal, mungkin ada beberapa dampak pada data. Alasannya adalah bahwa komputer dengan Windows akan tetap bekerja seperti dulu bekerja bahkan setelah menginstal Ubuntu di atasnya .


2 . OK , tapi saya bisa mengakses drive Windows saya dari dalam Ubuntu ?Pengguna dapat terus mengakses Windows mereka drive dari dengan Ubuntu , terutama karena versi terbaru dari instalasi Linux memberikan Anda akses ke drive NTFS .


3 . Dapatkah saya menjalankan aplikasi Windows di Ubuntu ?Tidak Anda tidak bisa. Setidaknya tidak native . Namun, ada alternatif untuk sebagian besar aplikasi Windows di Ubuntu . Lebih penting lagi , sebagian besar dari ini tersedia secara gratis .


4 . Namun , saya bisa melakukan segala hal pada Ubuntu seperti yang saya lakukan pada Windows ?Ya, sebagian besar waktu Anda bisa. Meskipun Anda tidak dapat menjalankan aplikasi yang sama Anda akan perlu aplikasi baru untuk antarmuka . 

5 . OK, jadi Linux distro yang harus saya gunakan ?Yang ini toughie , mengingat fakta bahwa ada banyak distro Linux yang tersedia . Kebanyakan ahli teknologi menyarankan bahwa pengguna mendapatkan memahamkan " Ubuntu " pertama , mengingat bahwa itu adalah distro Linux paling populer . 
6 . Apa itu Ubuntu , Kubuntu , Linux , Mandriva , Fedora dll ?Pada dasarnya , Ubuntu , Kubuntu , Fedora dll semua memiliki Linux sebagai root mereka . Ini berarti bahwa mereka bekerja pada Linux tapi lingkungan desktop dan paket standar lainnya adalah berbeda untuk masing-masing dari mereka . 
7 . Dapatkah saya menjalankan Ubuntu pada PC lama saya , bukan?Ya siapapun bisa . Kebanyakan distro Linux dapat berjalan pada PC diberikan asalkan memiliki RAM 512MB dan 10 - 20GB hard disk ( bahkan kurang ) . 
8 . Bagaimana cara mendapatkan Ubuntu atau Linux dll ?Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke website masing-masing dan men-download gambar rilis ISO terbaru. Membakar sama pada DVD dan memulai proses instalasi . 
9 . Dapatkah saya masih menggunakan Windows?Yang perlu Anda lakukan adalah memilih dual boot ketika menginstal OS dan voila Anda bisa! 
10 . Baiklah saya mencoba Ubuntu , tapi bagaimana saya menyingkirkan itu sekarang ?Kami tidak akan menjawab yang satu ini , karena kami percaya bahwa sekali Anda sudah mencoba Linux , ada sedikit atau tidak ada kemungkinan bahwa Anda akan pernah kembali ke Windows ! Hahahha...Joke!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
6 Mei 2017 pukul 09.47 delete

pertanyaan seperti ini memang sering keluar dari pengguna baru os linux dan artikel mengenai linux ini sangat bermanfaat, dan menambah pengetahuan. saya ingin merekomendasikan link yang berisi mengenai linux bagi pecinta linux bisa kunjungi website berikut ini http://linux.blog.gunadarma.ac.id/

Reply
avatar