Cara Uninstall Software Di Linux Lewat Terminal

Pengalaman ane nih, pas install astah-community di linux mint-13. 
Dengan menggunakan paket *.deb dilinux mint tinggal eksekusi klik dua kali dlam mode browser file
 
Nah kejadiannya gini karena ini software installnya lama banget karna koneksi ane yang super lemot
jadi pas belum 100% ane dah harus cabut. Akhirnya proses terhenti ditengah.
 
Eh pas esoknya mau buka lagi ternyata kagak nyambung dengan yang kemaren. 
Dikasih notifikasi oleh mint ane kayak gini 

  • Tekan Ctrl+Alt+T untuk membuka terminal
  • Tuliskan sudo apt-get remove NamaAplikasi, lalu enter,
Contoh saya akan menghapus aplikasi b1freearchiver: sudo apt-get remove astah-community
  • Masukkan Password (Memang sengaja tidak di tampikan saat password di tuliskan)
  • Tunggu hingga terminal menampilkan "Do you want continue [Y/n]?"
  • Habis tu tinggal kasih perintah update : sudo apt-get update
 
 
 
sudo dpkg --remove --force-all astah-community
 
Nah dengan begitu tinggal lanjutin lagi install dari awal, hehe...gak bisa lanjut dari posisi terakhir soalnya. 
sukses!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »